NBA Targetkan 31 Juli Mulai Kompetisi

Liga Basket Amerika

topmetro.news – Liga Basket Amerika NBA ditargetkan kembali digelar pada 31 Juli 2020. Demikian menurut sumber yang dirahasiakan kepada CNBC.

NBA mengadakan rapat pimpinan pada Jumat (29/5/2020) kemarin dengan agenda presentasi proposal pembukaan kembali kompetisi. Kompetisi dihentikan sejak 11 Maret 2020 setelah Rudy Gobert, pemain Utah Jazz, dinyatakan positif Covid-19.

NBA mengatakan tengah berdiskusi dengan Disney, sebagai media partner, untuk mengadakan pertandingan di Kampus Disney di Orlando. NBA berencana menjadikan Kompleks ESPN di Disney Orlando sebagai lokasi tunggal untuk pertandingan, hingga latihan dan tempat tinggal pemain.

Salah satu pemilik Milwaukee Bucks yang juga salah satu pendiri Avenue Capital Marc Lasry mengatakan, kompetisi bisa kembali digelar dalam enam hingga delapan minggu ke depan.

“Saya rasa pada akhirnya, pertandingan akan digelar di Orlando di tempatnya Disney. Pertanyaannya apakah semua 30 tim akan bermain di sana? Atau hanya 24 tim saja. Berapa pun jumlahnya, kita berharap pada pertengahan Juli, kami bisa bermain lagi,” kata Lasry.

Pemain Houston Rockets James Harden pada 21 Mei lalu mengatakan dirinya akan merasa nyaman bermain jika pandemi Covid-19 sudah mereda.

Pada 8 Mei lalu, NBA mengizinkan klub-klub kembali berlatih jika wilayah mereka sudah melonggarkan pembatasan atau lockdown.

BACA | Federer Jadi Atlet dengan Bayaran Tertinggi di Dunia

NBA dan Disney World

Berita lain menginformasikan, bahwa Liga Basket Amerika NBA membuka peluang untuk melanjutkan kompetisi musim 2019/2020 yang terhenti sejak pertengahan Maret karena pandemi Covid-19, di kompleks taman hiburan Disney World di Orlando, Florida, pada akhir Juli.

Pemilik taman hiburan tersebut, The Walt Disney Company, tengah bernegosiasi dengan asosiasi pebasket NBA (NBPA) terkait rencana tersebut.

Kompleks Olahraga ESPN Wide World rencananya bakal dipakai menjadi arena untuk menggelar sisa pertandingan NBA musim reguler. Serta fase playoff jika memungkinkan.

“Prioritas kami tetaplah kesehatan dan keselamatan seluruh pihak yang terlibat,” kata Kepala Komunikasi NBA Mike Bass dalam pernyataan yang dicuitkan akun twitter resmi NBA, @NBA, pada Minggu dini hari WIB (24/5/2020).

“Dan kami terus bekerja sama dengan ahli kesehatan masyarakat dan petugas pemerintah menyusun pedoman lengkap untuk memastikan ketersediaan protokol kesehatan dan keamanan,” ujarnya.

Kompleks Olahraga ESPN Wide World merupakan fasilitas seluas 103 hektar yang memiliki beberapa gedung olahraga. Sehingga bisa menyelenggarakan sejumlah pertandingan dalam waktu bersamaan. Fasilitas itu sebelumnya sempat dipakai menjadi arena Kejuaraan Jr. NBA Dunia dalam beberapa tahun terakhir.

Terkait fasilitas penginapan juga tidak menjadi masalah. Pasalnya, Disney World terdapat 24.000 kamar hotel yang bisa dipakai selama penyelenggaraan kelanjutan musim NBA. Bahkan, jika Liga Sepak Bola Amerika Serikat MLS –yang juga tengah bernegosiasi dengan Disney– memakainya akan tetap mencukupi.

NBA sejak 11 Maret ditangguhkan menyusul kasus positif Covid-19 pertama di kalangan pebasket profesional yakni pemain Utah Jazz Rudy Gobert.

sumber | beritasatu.com

Related posts

Leave a Comment